Pelajar SD dan TK Pingsan Kena Gas Air Mata

 Metro Palangkaraya

siswa-kena-gas-air-mata-tribunnews

Simulasi pengamanan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan di Halaman Balai Kota Pemko Palangkaraya, Kamis (16/5) sekitar pukul 09.00 WIB pagi, makan korban.

Penggunaan senjata gas air mata dalam simulasi tersebut mengakibatkan sekitar 40 siswa dan siswi sekolah dasar Santa Maria yang ada di seberang lokasi simulasi di Halaman Balai Kota di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya, bertumbangan, akibat menghirup gas air mata tersebut.

Senjata gas air mata yang ditembakan pasukan anti huru-hara dari Polresta Palangkaraya dan Mapolda Kalteng dalam acara simulasi tersebut ternyata salah sasaran. Penembakan gas air mata yang diarahkan kepada puluhan pengunjukrasa dalam simulasi tersebut melenceng, karena tidak memperhitungkan arah angin.

Akibatnya, gas air mata nyasar ke Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak Santa Maria yang ada di seberang Pemko Palangkaraya, sekitar 40 meter dari tempat pusat kegiatan simulasi. Simulasi sekitar 400 pasukan dari Polresta Palangkaraya dan Mapolda Kalteng.

“Sekitar 40 anak dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan,” kata Petrus, Wakil Kepala Sekolah Dasar Santa Maria.

(sumber: kalteng.tribunnews.com/2013/05/16/40-pelajar-sd-dan-tk-pingsan-kena-gas-air-mata)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply