Palangkaraya Memiliki Sekolah Penerbangan WFS

 Metro Palangkaraya

batu pertama wfs plk - tribunnews

Sekolah penerbangan di Palangkaraya bakal terwujud dengan ditandai mulai dibangunnya hanggar pesawat untuk Wing’s Flying School (WFS) di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Jumat (15/2).

Hanggar itu sendiri rencananya untuk penempatan pesawat latih jenis Cesna yang akan digunakan dalam pendidikan di sekolah penerbang tersebut. Peletakan batu pertama langsung dilakukan Gubernur Agustin Teras Narang bersama Direktur Umum Lion Grup Edward Sirait.

Fasilitas ini merupakan satu dari beberapa program yang akan dibuat WFS. Sebagai tahap awal, calon penerbang yang didik sekolah ini diambil dari lembaga WFS yang telah ada di Cirebon, Jawa Barat.

“Mereka yang bisa bersekolah di WFS harus memenuhi syarat. Selain lulusan SMA jurusan IPA, tinggi badan memadai, kesehatan, dan kemampuan Bahasa Inggris harus TOEFL 500,” jelas Edward.

Dengan persyaratan tersebut, Edward tidak bisa menjanjikan adanya prioritas khusus bagi pemuda-pemudi Kalteng yang ingin mengikuti pendidikan di WFS. Dengan kata lain, kesempatan terbuka bagi pemuda dari mana pun yang berminat sekolah di lembaga tersebut.
(sumber: kalteng.tribunnews.com/2013/02/15/wfs-mulai-bangun-hanggar)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply